PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIWISUDA

PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIWISUDA
Trenggalek Post, Di era globalisasi ini semua pihak sudah tahu dan jelas bahwa budaya leluhur hari demi hari mulai punah di telan budaya asing yang semakin merajalela di dunia Internasional. Tetapi lain halnya keberadaan bagi masyarakat Trenggalek pada umumnya dan khususnya bagi siswa SMA NEGERI 2 Trenggalek yang mana dengan semangat yang tinggi dan mau belajar untuk budaya daerah jawa ( kebudayaan tradisional ) berusaha untuk membangun budaya lewat siswa sungguh luar biasa yang dipelopori SMA NEGERI 2 TRENGGALEK ini yang mana mau dan berani mengadakan pelatihan PRANATA CARA sekaligus Mewisuda siswa dan guru yang tergabung dalam PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI yang ditempatkan di Aula Pendapa Kabupaten Trenggalek. Acara juga dihadiri segenap jajaran dari Dinas Pendidikan , Wakil Bupati MACHSUN ISMA’IL S Ag MA hadir mewakili Bupati Trenggalek H. Soeharto.
Wakil Bupati Trenggalek Machsun Isma’il S Ag.MA dalam sambutannya menyampaikan di Era kemajuan zaman dan Globalisasi ini, apabila budaya Jawa / Boso Jowo tidak diuri- uri maka akan mudah sirna keberadaannya. Dan kitapun tidak mungkin untuk khursus boso jawi keluar negeri., maka dari itu, Wabup mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga terlaksananya wisuda PRANATA ACARA DAN PAMEDHAR SABDA BASA JAWI.
Terlaksananya acara tersebut atas kerjasama antara SMA NEGERI 2 Trenggalek dengan PERMADANI ( Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia ) Kabupaten Trenggalek. Permadani yang bertugas untuk menguri- nguri Kebudayaan Nasional. Kepala Sekolah SMA NEGERI 2 Trenggalek Bapak Sugeng Riono mewakili Panitia Penyelenggara mengatakan, Beliau merasa bangga atas terselenggaranya acara ini dan sekaligus wisudanya beberapa siswa dan guru. Siswa yang mendapatkan wisuda sebanyak 84 siswa sedangkan untuk guru yang diwisuda sebanyak 6 Guru yang kesemuanya berasal dari SMA NEGERI 2 TRENGGALEK dan perlu diketahui selama 5 bulan persiapan ini dilakukan 23 x pertemuan dan hari Minggu diambil untuk latihan demi tidak terganggunya jam pelajaran lanjut Sugeng Riono. Sedangkan untuk SMA NEGERI 2 Trenggalek ini satu- satunya sekolah yang menyelenggarakan acara semacam ini. KASEK Sugeng Riono mengajak semua pihak menggalakkan Budaya Jawa sehingga ada tempat di Kaum Remaja baik di daerah maupun di tempat Nasional. Hry !

Comments

  1. Assalamualaikum wr wb, nuwun sewu, numpang kenalan

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum salam.......silahkan monggo.....

    ReplyDelete
  3. waah top blognya, asyik bisa kuliner di trenggalek sambil lihat rambut panjang

    ReplyDelete
  4. Matur nuwun koment nya...... dan untuk kritik dan saran yang bersifat membangun masih sangat diterima,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Neton Hari Kematian Seseorang - NEPTU DINO PASARAN

Legenda Guwa Akbar Dalam Bahasa Jawa