Tanaman Obat Untuk Penderita Kolesterol


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai penyakit Kolesterol. Semakin bertambahnya usia seseorang maka harus semakin berhati-hati pula terhadap makanan yang dikonsumsinya. Hal ini untuk menghindari keluhan - keluhan yang  pada umumnya sering kita dengar di  beberapa orang yang sudah sampai pada usia-usia senja. Keluhan-keluhan itu antara lain, pegal linu, encok, reumatik, darah tinggi, kencing manis, asam urat, kolesterol dan masih banyak lagi keluhan yang lain. Keluhan-keluhan tersebut sudah sangat sering kita dengarkan setiap hari. Sudah saatnya kita mulai membiasakan diri hidup sehat dan lebih bijak dalam memilih jenis makanan yang kita makan. Banyak orang yang tidak tahan bila harus di larang makan ini dan itu. Nah. sebelum dokter melarang kita untuk makan ini dan itu biasakanlah mulai sekarang untuk lebih peka merasakan dampak atau efek samping setelah kita makan sesuatu.
Misal. * setelah kita makan emping mlinjo apakah yang kita rasakan esok hari ?
          * setelah kita makan semangka apakah dampak yang kita rasakan esok hari?
Nah bermula dari disiplin diri sekecil itu maka kita akan tertolong dan terhindar dari keluhan-keluhan seperti pada umumnya.
Untuk kali ini saya akan memberikan sedikit info tentang kolesterol dan asam urat. Kedua keluhan ini hampir serupa namun tidak sama. Adapun makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat dan koleterol.antara lain : durian, nangka muda ( Thewel), nangka tua, kluwih, kacang tanah, kacang panjang, lamtoro, petai, jeroan ( khususnya unggas ), bayam.Untuk penderita kencing manis, makanan yang harus dihindari adalah buah semangka.
 Adapun Tanaman Obat Untuk Penderita Koleterol dan Asam Urat antara lain :
  1. KULIT KACANG TANAH YANG MASIH BASAH, Dengan ukuran 1 kilo gram kacang tanah mentah, lalu sisihkan isinya ambil kulitnya saja, cuci bersih lalu rebus dengan 1 gayung air dan rebus hingga air tinggal 1 gelas. Cukup 1 gelas sehari
  2. Daun Sirkaya, cukup 7 lembar rebus dengan air sisakan 1 gelas
  3. Daun Salam, cukup 7 lembar rebus dan sisakan 1 gelas
Semoga sedikit tulisan ini bermanfaat buat anda semua.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Neton Hari Kematian Seseorang - NEPTU DINO PASARAN

PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIWISUDA

Legenda Guwa Akbar Dalam Bahasa Jawa