Cara Membuat Halaman Skripsi / KTI Berbeda-beda / Campuran romawi, angka di bawah dan angka di atas

Bagi sobat-sobat yang kerepotan bikin halaman campuran pada skripsi ataupun KTI nya, mari kita ingatkan kembali caranya :
Disini senandung berliana memakai Microsoft Word 2007. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Buka Skripsi / KTI yang akan di kasih halaman. Disini halaman Judul sampai daftar gambar saya buat halaman romawi, caranya klik " Insert - Page number - Buttom - Center. Seperti gambar di bawah ini.
  2. Untuk Bab I halaman 1, akan saya buat halaman 1 di bawah  halaman romawi tadi dan halaman 1 ini saya taruh di bawah tengah, adapun cara membuatnya adalah : letakkan kursor tepat di pojok kiri atas halaman BAB I, lalu klik Page Layout, Pilih Break trus pilih Next Page. Terlihat seperti gambar di bawah ini :
    Pada langkah kedua ini langsung arahkan kursor pada halaman footer di bawah yang masih tertulis angka romari itu dan klik dua kali sehingga muncul Link to previous ( bisa lewat Design  trs klik 2 x pada footer romawi trs klik Link to previous)  sampai link tersebut tidak berwarna kuning.
    Setelah siap lalu bersihkan halaman nomawi pada footer lalu klik insert page number - dottom center
    Bila yang muncul masih romawi maka klik kembali page number lalu klik fotmat Page Number lalu ganti romawi menjadi angka. sesuaikan start number nya.
  3. Lalu enter dan disini saya akan membuat halaman 2 dari Bab 1 terletak di pojok kanan atas, maka letakkan kursor pada pojok sebelah kiri atas halaman 2 lalu klik kembali Page Lay out lalu klik - Break - Next Page ( sama seperti langkah ke dua) lalu klik 2 x Footer number lalu klik Link to prevous sehingga bersih dan hapus halaman 2 di bawah tersebut lalu klik Insert - Page Number - pilih Top Right - dan sesuaikan kebenaran halaman 2 di kanan atas bila belum sesuai maka aturlah lewat Klik insert - Page Number - Format Page number-
  4. Untuk bab 2 saya akan membuat halaman bab berada di bawah lagi, dan caranya sama dengan langkah ke dua. Klik - Page Layout - Break - Next Page - lalu klik 2 x Header halaman lalu klik Link to previous lalu hapus, kemudian baru klik insert- page number - dan pilih bottom center dan sesuaikan dengan cara klik page number - format page number.
  5. Untuk halaman berikutnya caranya sama persis dengan langkah nomor 3
Semoga tulisan ini bermanfaat ..Terimakasih sudah berkunjung ya..sampai jumpa...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Neton Hari Kematian Seseorang - NEPTU DINO PASARAN

PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIWISUDA

Legenda Guwa Akbar Dalam Bahasa Jawa