Cara Manual Mengatasi Mozilla Yang Tidak Bisa Mengakses Facebook

Assalamu'alaikum sobat....
Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang tadinya sedikit menjengkelkan namun setelah ketemu caranya jadi hilang deh rasa jengkelnya.
Langsung aja ya, tadi pagi komputer saya error gara - gara meremove semua isi Temp. di system, alhasil saya akhirnya saya harus me-Restore Sistem -nya. Namun salah satu dampak dari Restore  tadi halaman Facebook saya tidak bisa di akses melalui Mozilla, namun di akses dari Crome normal-normal aja.
Akhirnya saya  mengambil langkah-langkah seperti yang banyak di bagikan teman-teman di google yaitu melalui 
  1. Tools
  2. Options
  3. Contens
  4. Exceptions
  5. Lalu memasukkan URL Facebook 
  6. Namun hasilnya masih saja Facebook ngadat




Lalu saya coba langkah kedua yaitu :
  1. Masuk eksplorer
  2. Lokal Disk C
  3. WINDOWS
  4. System32
  5. Drivers
  6. Etc
  7. Nah di sini langkah saya terhenti karena pada folder ect "kosong" maksudnya tulisan Host tak muncul disana sehingga langkah saya harus terhenti disitu dan alhasil Facebook saya tetap tak bisa di buka di Mozilla
Lalu saya teringat dengan cara manual seperti halnya mengatasi IDM yang mogok.
Langkah-langkahnya yaitu :
  1. Buka Run
  2. Regedit
  3. Lalu klik Find next dan aku tuliskan "Facebook" tanpa tanda petik
  4. Lalu aku enter dan setiap muncul cokies nya maka aku delet terus dan terus sampai capek pokoknya karena banyaknya
  5. Setelah search "facebook" finishing lalu aku panggil kembali Mozilla dan alhamdulillah tanda-tanmda kehidupan Facebook di mozilla sudah mulai muncul namun setelah log in faceboo masih terasa LOLA
Karena sedikit kesal aku remove aja Mozilla ku ... melalu Control Pannel => add and remove => lalu aku instal kembali Mozillaku  dan hasilnya ... lancar
Kini halaman Facebook sudah muncul kembali di Mozilla....

Makasih sobat udah berkenan baca-baca page aku ini ya.. sampai jumpa dilain kesempatan ya....

Wassalam............=D
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Neton Hari Kematian Seseorang - NEPTU DINO PASARAN

PRANATA CARA DAN PAMEDHAR SABDA BOSO JAWI SMA NEGERI 2 TRENGGALEK DIWISUDA

Legenda Guwa Akbar Dalam Bahasa Jawa